File Manager Terbaik untuk Android

Sistem operasi Android memungkinkan penggunanya untuk bisa mengakses dan mengatur sendiri isi file dan folder yang ada di dalam perangkat. Saat ini sudah ada beberapa aplikasi file manager yang banyak dipakai, seperti ASTRO atau pun ES File Manager. Nah, jika Anda ingin mencari aplikasi file manager alternatif, Anda bisa mencoba Tomi File Manager. Perbedaan utama antara Tomi File Manager dan aplikasi file manager lainnya ada pada layout tampilannya. Secara default, Tomi File Manager membagi kategori folder atau jenis file dengan ikon lingkaran yang tersusun melingkar, yaitu kategori musik, gambar, video, dokumen, download, dan aplikasi.

Hal ini tentu saja memudahkan Anda dalam mencari jenis file berdasar katgori. Sebagai pelengkap, Tomi File Manager juga menyediakan pilihan untuk melihat seluruh direktori folder, mulai storage intermal milik perangkat, hingga memori eksternal seperti microSD. Aplikasi ini juga mendukung jaringan dan media penyimpanan data berbasis cloud.

Aplikasi alternatif file manager di Android dengan tampilan yang cukup menarik. Tomi File Manager juga bisa membaca file berbasis cloud yang Anda miliki serta koneksi SMB dan FTP melalui jaringan Wi-Fi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *