Samsung Galaxy Gear S – Pindahkan Semua Fitur Ke Lengan

Samsung Galaxy Gear S – Pindahkan Semua Fitur Ke Lengan

Apa bedanya OS Android (KitKat misalnya) dengan Tizen buatan Samsung Secara fungsional untuk kebutuhan umum tak ada bedanya. Bahkan ia bisa terkoneksi sekaligus “mensilaturahmi” antara smartphone (khususnya Samsung) dengan smartwatch. Itulah yang terjadi pada Samsung Galaxy Gear S. Desain Terlalu tebal untuk sebuah jam tangan umum. Memang terkesan futuristik dengan tampang persis sebuah smartphone yang diperkecil dan dibuat melengkung.

Sumber : Download Game Ppsspp

Kesan sporty justru lebih tampak pada Galaxy Gear sebelumnya. Saking dikemas agar proposional dengan lengan, komponen catu daya baterai tak bisa ditempatkan. Alhasil, baterai 300 mAH tersebut membutuhkan bantuan catu daya. Jadi kurang praktis. Saban kali isi ulang tenaga butuh perangkat yang tak kalah tebal ini. Di punggung Gear S ditambahkan sensor denyut jantung yang digunakan pada Galaxy S5 atau Note 4. Tentu untuk mengoptimalkan aplikasi S Health yang lebih pas dan pantas disediakan oleh gear S.Hanya satu tombol disiapkan untuk mengoperasikan seluruh menu, termasuk power onoff .

Kinerja Sebelum Gear S Aktif, Anda harus menseting lebih dulu dari smartphone “teman”- nya. Untuk itu dibutuhkan aplikasi Gear S. Aplikasi ini juga merupakan tempat mengkustom, mensinergi, dan mengolah data. Termasuk misalnya mendaftar akun email. Uji coba yang kami lakukan memakai Samsung Galaxy Note 4. Proses pairing dengan Bluetooth tergolong cepat. Gear S dilengkapi dengan Bluetooth versi paling gres (v4.1). Anda bisa memilih koneksi ke internet dengan jaringan seluler atau Wi-Fi. Setiap ada notifikasi (SMS misalnya) akan juga tertangkap di Gear S. Sensor di bagian belakang juga cukup reaktif.

Fitur Fungsi Gear S selain penunjuk waktu adalah perangkat cek, kontrol data kesehatan, pemandu jalan, telefoni (ada mikrofon di punggung), music player, email, main game dan browsing. Untuk menambah fitur, Samsung menyiapkan toko aplikasi khusus bernama Samsung Gear Apps. Namun untuk mengunduhnya, tetap butuh smartphone. Memori yang disediakan hanya 4 GB dan minus microSD. Nike Run, aplikasi populer untuk jogging juga sudah diselipkan. Anda tinggal aktivasi lewat smartphone. Menu dari aplikasi S Health beberapa dikurangi.

Usai Anda unduh dari smartphone, lalu pindahkan aplikasi ke opsi Gear Manager. Aplikasi akan terkirim via Bluetooth ke Gear S. Namun ada beberapa aplikasi yang dijual. Value For Money Dengan menambah sekitar Rp 1 juta saja, Anda sudah bisa memperoleh Samsung Galaxy Tab S 8 inci, tablet yang desain menarik dan powerfull. Apa boleh buat, Gear S memang hanya ingin dicicipi oleh penyuka sport nan pratis. Fungsi telefoni dan arloji internet bergerak ini lah yang bikin harga tak bisa murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *