Yoghurt Untuk Pencernaan Sehat

sat-jakarta.com – Yoghurt sedang tren di masyarakat perkotaan. Yoghurt merupakan hasil fer mentasi susu segar dengan bakteri asam laktat Lactobacillus bulgarius dan Streptococcus ther mophilus. Selain bakteri baik tersebut, yoghurt juga mengandung probiotik yang membantu fungsi saluran cerna dan melawan bakteri patogen dalam usus sehingga dapat mencegah kanker saluran cerna atau kanker usus. Berbagai masalah pencernaan lainnya seperti sembelit, wasir, radang usus, dan typhus juga dapat dicegah dengan memiliki pencernaan yang sehat, salah satunya dengan cara mengonsumsi yoghurt secara teratur.

Baca juga : kursus IELTS terbaik di jakarta

Mengingat hal ini, beberapa waktu lalu, produsen Yoghurt Heavenly Blush, dengan mottonya “Wellness Yoghurt Specialist” meng adakan seminar tentang manfaat yoghurt di Puncak, Jawa Barat. Dalam seminar tersebut, dr. Marya Haryono, M.Gizi, SpGK, dokter spesialis gizi klinis dari FKUI menjelaskan, “Pencernaan me megang peranan penting bagi kesehatan. Nutrisi makanan hanya akan terserap sempurna apabila kita me miliki pen cernaan yang se hat. Konsumsi yoghurt terbukti dapat meningkatkan kerja organ pencernaan, baik lambung, usus halus, dan usus besar.

Bakteri baik di yoghurt dapat mencegah infeksi usus dan menghambat sel-sel kanker di saluran pencernaan.” Sedangkan Ivonne Aryanti, Marketing Director Heavenly Blush pada kesempatan sama mengatakan, “Banyak yang takut mengonsumsi yoghurt karena rasanya yang asam. Akan tetapi, yoghurt Heavenly Blush telah menggunakan bakteri generasi terbaru yang khusus sehingga rasanya tidak terlalu asam dan manis yang pas. Bakteri ini secara khusus dipilih untuk menghasilkan rasa yg lebih mild, tidak kecut dan terlalu asam.

Rasa manis yoghurt Heavenly Blush juga tidak berasal dari gula, melainkan dari teknologi dan bakteri fermentasinya.” Tahun ini, Heavenly Blush meluncurkan e-activation “Heavenly Tummy” untuk mengajak masyarakat Indonesia lebih peduli terhadap kesehatan pencernaan. Caranya mudah, setiap orang dapat berpartisipasi dengan mengunggah foto bertanda “hati” di area perut ke akun sosial media denganhashtag#HeavenlyTummy. Heavenly Blush akan memberikan donasi untuk setiap foto yang di-post, yang seluruhnya akan didonasikan ke Yayasan Kanker Indonesia (YKI) untuk para penderita kanker kolon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *